Minggu, 11 April 2010

KEUTAMAAN BACA SHALAWAT DI HARI JUM`AT

Kang Khoer 28 Maret jam 17:18 Balas
Assalamu alaikum warohmatullahi wabarokatu.

Hamdan lillah, wa syukron lillah, wash sholatu was salamu `ala rosulillah, wa`ala alihi wasohbihi waman tabi`ahu ila yaumil qiyamah..

wahai saudara2ku seagama.. sunguh membaca shalawat adalah salah satu amalan yg sangat besar faidah dan pahalanya, banyaklah hadits2 rasulullah yg menjelaskan hal tersebut.

baca shalawat bukan hanya bisa menambah pahala, bahkan insyaAllah bisa menghapus dosa2 yg telah kita perbuat, asal dengan catatan, kita betul2 ikhlas dlm mengamalkannya.

Rasulullah shallallahu `alaihi wasallam bersabda "
الصَّلاَةُ عَلَيَّ نُوْرُ عَلىَ الصِّرَاطِ فَمَنْ صَلَّى عَلَيَّ يَوْمَ الْجُمُعَةِ ثَمَانِيْنَ مَرَّةً غُفِرَتْ لَهُ ذُنُوْبُ ثَمَانِيْنَ عَامًا
"Membaca shalawat kepadaku merupakan cahaya kelak di shirothol mustaqiem, barang siapa yang membaca shalawat untukku pada (setiap) hari jum`at sebanyak delapan puluh kali, maka ia akan diberi ampunan dosa delapan puluh taun" (HR.DARUQUTHNI dari ABI HURAIRAH)

Subhanallah... sungguh Allah Maha Rohman-Rohim, sehingga dgn Rohman-RohimNya Dia akan mengampuni dosa se2orang hanya dengan sari`at membaca shalawat kpd baginda agung Nabi Muhammad saw.

jadi.. marilah kita perbanyak membacanya,, semoga dgn fadilahnya kita bisa mendapatkan ampunan Allah swt sebagaimana yang telah beliau jelaskan... amien.ya robbal`alamin..

Allahumma sholli wasallim wabarik `ala sayyidina Muhammad, wa`ala alih wasohbih...

wallahu a`lam..walhamdulillahi robbil`alamin..

wassalamu`alaikum....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar