Minggu, 11 April 2010

SHALAWAT BISA MENGUGURKAN DOSA

Kang Khoer 01 April jam 14:49 Balas
Assalamu `alaikum warohmatullohi wabarokatuh...

Alhamdulillahi wahdah, wash sholatu was salamu `ala rosulillah, alladzi la nabiya ba`dah, sayyidina wa maulana Muhammad ibni Abdillah, wa`ala alihi wasohbihi waman tabi`ahu ila yaumil qiyamah...

Subhanallah... Maha Suci Allah yg telah menciptakan kita semua serta menjadikan kita sebagai umat baginda agung Nabi Muhammad saw, umat yg paling mulia diantara yg lainnya, semoga kita semua bisa menjaga kemuliaan ini dgn menjalankan semua perintah2 Allah dan menjauhi segala laranganNya.. amin..

sebagai manusia biasa, pastilah kita semua tdk ada yg terlepas dari dosa, baik yg disengaja atau tdk, yg di sadari ataupun tdk, semua itu takkan terlepas dari pencatatan malaikat Roqib dan Atid, dan sekecil apapun dosa kita itu, pastilah di akhirat nanti kan diperlihatkan oleh Allah swt, untuk dimintai pertanggung jawabannya, oleh sebab itu pentinglah bagi kita untuk selalu memohon ampun kepada Allah swt, bertaubat dengan memperbanyak istigfar, memperbanyak sedekah, dan memperbanyak amal-amalan yg sekiranya bisa menjadi sababiyah tercapainya rahmat dan ampunan Allah swt..

disamping kita mengerjakan hal tersebut diatas, penting pula kita semua lakukan memperbanyak bacaan shalawat, sbb bacaan shalawat adalah kunci utama dari segala amal, sehingga amal seorang hamba tidak akan sampai kepada Allah apabila dia tdk menyertakan bacaan shalawat dalam amalnya tersebut.

bahkan rasulullah shollallohu `alaihi wasallam bersabda bahwa membaca shalawat bisa menghapus dosa dan kesalahan kita, sebagaimana hadits beliau menjelaskan :
مَنْ صَلَّى عَلَيَّ وَاحِدَةً صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ عَشْرَ صَلَوَاتٍ وَحَطَّ عَنْهُ عَشْرَ خَطِيْئَاتٍ وَرَفَعَ لَهُ عَشْرَ دَرَجَاتٍ رواه البخاري
artinya :
"Barangsiapa membaca shalawat kepadaku sekali, maka Allah membalasnya dengan sepuluh kali (sepuluh rahmatNya), dan menggugurkan sepuluh dosanya, serta mengangkat sepuluh derajat untuknya" (HR. Bukhori)

subhanallah.. alangkah besar fadlilah dari bacaan shalawat ini, sungguh ini adalah sebab kemuliaan baginda agung nabi Muhammad saw, sehingga Allah swt pun akan memuliakan umat2nya yg senantiasa selalu membaca shalawat kepadanya..

tapi kenapa masih banyak yg beranggapan bahwa membaca shalawat kepada nabi adalah bid`ah??? subhanallah...

jadi... marilah kita perbanyak membacanya, semoga dengan syari`at inilah kita semua dapat menggapai ridho, rahmat serta ampunan Allah subhanahu wata`ala...

Allahumma sholli wasallim wabarik `ala sayyidina wahabibina wa syafi`ina wa maulana Muhammad, wa`ala alih wasohbih...

wallohu a`lam bish showab...

semoga bermanfa`at..
hadanallohu wa iyyakum ajma`in..
wassalamu `alaikum warohmatullohi wabarokatuh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar